Visi Administrator KEK Palu

Sebuah organisasi harus memiliki sebuah alat manajemen yang akan menentukan ke arah mana sebuah organisasi tersebut akan bergerak dan bagaimana cara menuju ke arah tersebut.  Oleh karena itu, Administrator KEK Palu menentukan Visi yang merupakan suatu proyeksi organisasi di masa yang akan datang dan merupakan suatu komitmen yang akan menjadi motivasi bagi aparat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya untuk waktu 5 tahun kedepan 2016-2021.

Visi tersebut adalah sebagai berikut :

” MEWUJUDKAN PELAYANAN YANG PROFESIONAL, UNGGUL DAN BERBUDAYA “

Dengan  dirumuskannya  visi  AdministratorKawasan Ekonomi Khusus Palu   tersebut,  maka  dapat  menjadi motivasi dan pedoman seluruh elemen untuk mewujudkannya, melalui peningkatan kinerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Adapun makna dari visi tersebut adalah :

  • Profesional,  yaitu  : keandalan dalam pelaksanaan tugas pelayanan yang bermutu dengan mengutamakan pencapaian tujuan dan sasaran dengan prinsip sederhana,   prosedural yang diselenggarakansecara tepat, cermat dan tidak berbelit-belit.

  • Unggul  yaitu  :  Penyelenggaraan pelayanan perizinan yang berdaya saing ditopang dengan kemampuan sumber daya yang memadai menuju pelayanan prima dengan prinsip dasar berkeadilan, transparan dan dapat dipertanggung jawabkan.

  • Berbudaya  yaitu  :  Penciptaan pelayanan yang memiliki karakter berdasarkan nilai dan norma berbasis kearifan lokal, yang mengutamakan sikap dan perilaku makhluk yang selalu berusaha melakukan kebaikan, kebenaran dan keadilan.

  • Perizinan  yaitu  :  Proses normatif melalui pemberian  persetujuan  atau legalitas  melalui  penyelenggaraanPelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) berdasarkan lingkup tugas dan fungsi serta kewenangan kepada Badan Hukum atau Perseorangan dalam bentuk izin atau Surat Izin untuk melakukan kegiatan usaha.

 

Misi Administrator KEK Palu

Untuk mencapai  visi tersebut diatas Administrator Kawasan Ekonomi Khusus Palu menetapkan 3  misi sebagai pijakan/pedoman operasionalisasi yaitu :

  1. Menyelenggarakan Pelayanan Perizinan/Non Perizinan Yang Unggul dan Berbudaya
  2. Melakukan Pembinaan, Pengembangan dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya yang Handal dan Profesional
  3. Mewujudkan Iklim Investasi yang berdaya saing guna meningkatkan perekonomian daerah.

Adapun yang menjadi moto misi tersebut adalah :

” SIAP = SANTUN, INTEGRITAS, AKUNTABEL, PROFESIONAL “